Workshop Kepemimpinan “Jadilah Pemimpin Yang Kreatif “

Semarang, 23 Maret 2013. Fakultas mengadakan acara workshop bagi mahasiswa dengan tema “Meningkatkan Kemampuan Kepemimpinan Mahasiswa dalam mencapai Visi dan Misi Organisasi yang Solid”.  Acara diikuti oleh perwakilan dari seluruh unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Usahuluddin, dan dibuka oleh Pembantu Dekan (PD) III  Dr. H. Hasyim Muhammad, M.Ag.  Workshop dibagi dengan dua sesi pelatihan, yaitu pelatihan teori yang di langsungkan di ruang sidang fakultas dan menghadirkan dua pembicara, yang pertama adalah Hasisul Ulum Biyabsyi, S.Thi, alumni fakultas ushuluddin dan yang kedua adalah Dr. H.M. Mukhsin Jamil, M.Ag, Dosen Fakultas Ushuluddin.

Sesi kedua adalah  aplikasi teori yang sudah disampaiakan melalui praktek langsung di lapangan. Peserta workshop akan dibagi beberapa kelompok untuk mengunjungi Madarasah-madrash Aliyah di Semarang dan sekitarnya untuk berbagi ilmu dengan murid-murid madrasah.  Selain sebagai media praktek, pelatihan sesi kedua ini juga digunakan sebagai sarana promosi guna    meningkatkan ketertarikan lulusan MA untuk berkuliah di Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo.

“Goal point dari workshop ini adalah bukan hanya menanamkan jiwa kepemimpinan kepada peserta, namun lebih lanjut mereka harus menjadi pemimpin yang kreatif, karena pembeda antara pemimpin satu dengan yang lain adalah tingkat kreatifitasnya”, ungkap PD III dalam pembukaanya.(hlm)

Tinggalkan komentar