Jurusan AF selenggarakan Seminar Nasional

Dr. Khalid Walid, M.A (memegang mic) sebagai narasumber dari Jakarta

Semarang, Kamis 27 September 2012 – Ratusan mahasiswa menghadiri acara seminar nasional yang di selenggarakan oleh jurusan Aqidah dan Filsafat (AF) Fakultas Ushuluddin IAIN Walisongo, acara dengan tema “KEBIJAKAN RELIGIUS DALAM MEMBANGUN PERADABAN”  ini dilaksanakan di Aula kampus I lantai I, menghadirkan dua pembicara yaitu Dr. Kholid Walid, M.A, Ketua Sekolah Tinggi Filsafat Islam SADRA Jakarta, dan Dr. Nasihun Amin, M,Ag, Dekan Fakultas Ushuluddin.

Rektor IAIN Prof. Dr. H. Muhibbin, M.Ag meberiakan pidato sambutan sekaligus membuka acara seminarPada pidato pembukaan, Rektor IAIN mengungkapkan bahwa membangun peradaban haruslah berdasarkan keislaman, sehingga watak bangsa indonesia tidak akan keluar dari sifat aslinya yaitu sifat ramah tamah, tidak seperti yang terjadi saat ini, menurut beliau perilaku bangsa Indonesia saat ini sudah jauh dari kaidah-kaidah budaya timur dan budaya Islam.

Ringkasan materi seminar yang di ungkapkan oleh Dr. Kholid Walid, MA bahwa pekembangan peradaban islam di warnai dua pandangan yang saling berbenturan yaitu doktrin Kalam dan Filsafat. Ibn Sina sebagai tokoh utama dibalik filsafah Masyaiyyah dengan pendekatan demontrasi burhani dalam mengelaborasi beragam teks al Quran maupun Hadits, meruntuhkan doktrin-doktrin kalami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s