LPM IDEA Fak.Ushuluddin Gelar Pelatihan Jurnalitik

Semarang – Lembaga Penerbitan Mahasiswa (LPM) IDEA menggelar Pelatihan Jurnalistik pra-workshop, di gedung F kampus Ushuluddin IAIN Walisongo Semarang,  Pada Sabtu – Minggu (20-21/10).

Kegiatan dibuka Pembantu Dekan III, Dr H Hasyim Muhammad, MAg.,  dikuti oleh 23 mahasiswa yang lolos seleksi, screening dan penyaringan.

Dr Hasyim Muhammad, pada pembukaan Pra-Workshop mengatakan, bahwa seorang penulis harus mempunyai keberanian, jujur, jangan takut salah, serius dan teliti dengan waktu.

“Media kampus (LPM) merupakan salah satu pembentuk opini, pemikiran dan wacana. Hal ini harus tetap dilestarikan,” tandasnya.

Zulfa, Pemimpin Umum (PU) LPM IDEA mengatakan, kegiatan workshop tersebut merupakan  gerbang awal memasuki LPM IDEA. “IDEA merupakan kawah candradimuka mahasiswa Ushuluddin yang hobi di dunia jurnalistik,” ungkapnya.

Dia berharap, Workshop kali ini nanti akan menghasilkan kader IDEA yang mumpuni, loyal dan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan intelektual ke depan.

“Materi-materi yang disajikan dalam kegiatan tersebut yakni penulisan berita, pembuatan artikel, pengenalan sastra, marketing, ke-IDEA-an, dan fotografi,” paparnya.

Narasumber pra-workshop jurnalistik tersebut diantaranya Zainal Abidin (Jawa Pos), Arif Firhanusa (Harian Semarang), Joko Tri Haryanto, Umi Masfiyah dan Musyafa’ dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Agama Negeri Semarang. [Zulfa-Faiq-Zubair]

<sumber>

Tinggalkan komentar